Selasa, 13 Juni 2017

Buka Puasa Bersama Ajang Silaturahmi dan Toleransi

Saat ini kita memasuki bulan penuh kasih yaitu bulan Ramadhan. Di bulan Ramadhan ini kita harus lebih meningkatkan lagi silahturahmi baik dengan sahabat sesama muslim maupun silahturahmi dengan sahabat yang non muslim karena pasti diantara kita mempunyai sahabat yang berbeda keyakinan. Jika hal ini bisa dilaksanakan maka kita dapat saling menghormati perbedaan.


Untuk menjalin silahturahmi di bulan Ramadhan dengan para sahabat kita dapat membuat acara berbuka puasa bersama. Buka puasa bersama memiliki banyak manfaat seperti kita lebih mengenal dengan para sahabat kita. Namun bagaimana jika salah satu dari sahabat kita ada yang berbeda keyakinan dengan kita. Untuk mengatasi hal ini kamu juga bisa tetap mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan mengundang sahabatmu yang berbeda keyakinan. Jangan takut mengajak mereka untuk ikut berbuka puasa bersama, mereka tidak akan marah atau tersinggung dengan ajakanmu justru mereka dengan senang hati menerima ajakan tersebut karena dari undangan untuk berbuka puasa bersama mereka merasa dihargai dengan keberadaan mereka ditengah-tengah kalian yang memiliki perbedaan. Mereka dengan sendirinya menghargai ibadahmu bahkan dia akan ikut berpuasa untuk bisa sama-sama merasakan saat kamu menjalankan ibadah puasamu, karena setiap agama yang ada di Indonesia memiliki ajaran kepada umatnya untuk berpuasa.



Dari berbuka puasa bersama kita dapat meningkatkan silahturahmi bahkan toleransi kepada sahabat kita yang berbeda keyakinan. Kita bisa menerima dan menghormati perbedaan yang ada pada sahabat kita. Jika silahturahmi dan toleransi bisa kita lakukan maka pintu rejeki akan terbuka lebar bagi kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...