Kamis, 06 September 2018

2018 TETAP PAKAI LAPTOP ASUS


Setelah masuk kuliah saya baru memahami bahwa sebuah laptop sangat dibutuhkan oleh seorang mahasiswa. Maklum semasa duduk dibangku SMA kebutuhan laptop tidak terlalu mendesak karena kami bisa mengerjakan tugas sekolah seperti membuat makalah dan laporan dengan menyewa PC di Warnet. Saat Kuliah dan sekolah sangat berbeda, diperkuliahan hampir setiap mata kuliah dosen memberikan  tugas baik secara berkelompok maupun individu dengan pengerjaan tugas selama satu minggu. Jadi ngga lucu kalo kita mengerjakan semua tugas di PC Warnet, selain waktu kita akan habis di ruang Warnet faktor biaya pun akan membengkak karena untuk mengerjakan tugas kuliah tidak bisa hanya dengan satu atau dua jam saja.


Kita bisa aja minjem laptop ketemen yang baik sekalipun tapi mereka juga harus menyelesaikan tugas, ga akan ada waktu laptop itu menganggur. Mau ga mau setiap  mahasiswa harus memiliki laptop agar tugasnya dapat dikerjakan dengan tepat waktu. Hal inilah yang saya alami saat kuliah sampai di tingkat dua. Selama dua tahun perkuliahan saya belum memiliki sebuah laptop. Untuk mengerjakan tugas berkelompok saya aman, karena tugas itu bisa dikerjakan dengan menggunakan laptop dari teman satu kelompok. Tapi saat ada tugas individu saya terpaksa harus bolak-balik ke warnet. Suasana warnet yang riuh juga berpengaruh terhadap kosentrasi saya, saya kesulitan dalam mengerjakan tugas kuliah sedangkan waktu yang dimiliki sangat mepet. Rasanya sangat kewalahan kalau saya tidak segera memiliki laptop. 


Akhirnya saya ceritakan kepada orang tua tentang kebutuhan laptop untuk membantu mengerjakan tugas kuliah. Beruntungnya orang tua saya mengerti dengan kendala yang saya alami meskipun untuk membeli sebuah laptop harganya tidak murah. Setelah beberapa waktu orang tua saya bertanya laptop seperti apa yang saya butuhkan, saat itu saya pikir yang penting saya bisa memiliki sebuah laptop. Saya tidak membutuhkan laptop dengan spek tinggi karena laptop yang seperti itu otomatis harganya juga sangat mahal. Hal terpenting adalah saya membutuhkan laptop yang bisa mengetik tugas dan menyimpan file-file penting mengenai kuliah. Rasanya ga tega menuntut ke orang tua dibelikan laptop yang canggih soalnya mereka harus berhutang untuk membeli laptop.
 

Alhasil setelah searching di google mengenai harga dan spesifikasi laptop saya menemukan laptop ASUS X540Y dengan harga yang terjangkau tapi mimiliki spesifikasi lebih dari yang saya harapkan. Saat itu sekitar satu tahun lalu saya membeli laptop ASUS X540Y dengan harga Rp 3.500.000 dengan spesifikasi RAM 2 GB, Harddisk 500 GB, bentang layar 15,6 inchi beresolusi 1366x768 pixel, SonicMaster audio agar suara yang dihasilkan lebih tajam dan baik serta garansi yang diberikan selama dua tahun pemakaian atau spesifikasi perangkat secara lengkap bisa dilihat disini.



Setelah satu tahun ASUS X540Y ini banyak membantu saya dalam kegiatan sehari-hari seperti mengerjakan tugas, mengirim tugas dan bisa digunakan saat proses penyusunan skripsi hingga saya bisa mendapat gelar sarjana. Sampai sekarang laptop ini masih bisa digunakan dengan baik.


Setelah lulus kuliah saya masih sering menghabiskan banyak waktu dengan laptop kesayangan saya yaitu ASUS X540Y.  Hal yang paling sering saya lakukan ketika membuka laptop ini adalah membaca beberapa laporan statistik dan menganalisa fundamental perusahaan terbuka karena saya adalah seorang investor saham yang menginvestasikan uang saya di pasar modal yaitu Bursa Efek Indonesia. Selain untuk keperluan analisis fundamental perusahan saya juga suka menulis diblog milik pribadi saya.
 

Ketika saya membaca postingan instagramnya ASUS dan Mba Uniek yang menanyakan apa alasannya mengganti laptop lama dengan ASUS VivoBook Flip TP410 melalui tulisan. Lantas saya bergegas membayang apa saja yang harus saya tuliskan.


Tentunya saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini mengingat hadiahnya yaitu ASUS VivoBook Flip TP410 dan beberapa hadiah lainnya yang sangat menarik.
 

Kalau ditanya hal seperti itu oleh ASUS dan Mba Uniek yaitu alasan saya ingin sekali mengganti laptop lama saya ASUS X540Y dengan ASUS VivoBook Flip TP410 adalah kebutuhan laptop saat kuliah dan setelah lulus kuliah sangat berbeda. Setelah lulus saya mulai fokus untuk mencari dan mengamati saham mana yang layak untuk dibeli sebagai investasi dimasa mendatang. Agar saya bisa mendapatkan saham yang fundamental bagus saya harus setiap hari menganalisa laporan keuangan perusahaan. Saya banyak memperhatikan laporan statistik pertumbuhan perusahaan disetiap tahunnya. Selain itu saya juga hobi menulis diblog pribadi saya ini. Untuk dua kegiatan, saya membutuhkan performa yang lebih tinggi dari ASUS X540Y yang sudah saya miliki. Laptop yang flaksibel juga sangat saya butuhkan dimana saya suka menganalisa saham dan menuangkan ide menulis diberbagai ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur dan  kafe saat ngumpul sama temen kuliah sambil mengecek pergerakan harga saham.


Kalau saya berkesempatan mendapatkan ASUS VivoBook Flip TP410, saya sangat senang karena laptop ini bisa saya andalkan untuk mempermudah dua kegiatan saya sehari-hari di berbagai tempat. 

Setelah saya mencari info mengenai ASUS VivoBook Flip TP410 dari link yang dibagikan oleh Mba Uniek yang dapat diklik Disini. Saya mendapatkan banyak keunggulan dari ASUS VivoBook Flip TP410 yaitu antara lain:
  • Tampilan monitor 14 inci dengan tmpilan Full HD


  • Laptop flaksibel yang dapat digunakan dalam empat mode sekaligus 


  • Slim, stylish lightweight dengan bahan alumunium, ketebalan  19,2 mm dan berat hanya 1,6 kg.


  • Ultra-accurate touch yaitu sensor presisi tinggi untuk memberikan tingkat sensitivitas 6 mm dimana sentuhan kecil dapat terdeteksi.
  • Sonic Master membuat audio sangat berkelas
  • Baterei yang bisa dipakai seharian penuh dilengkapi dengan teknologi ASUS Battery Healt Charging membantu melindungi daya tahan baterei awet lebih lama.
  • Fingerprint sensor untuk melindungi data-data anda.
  • Prosesor Intel Core i7 mampu mengerjakan semua perkerjaan dengan mudah dan cepat.



Dengan spesifikasi yang keren banget saya ga akan nyia-nyian kesempatan untuk mendapatkan ASUS VivoBook Flip TP410. Laptop ini sangat membantu saya dalam kegiatan sehari-hari selain spesifikasi yang disematkan oleh ASUS sangat canggih tampilannya pun sangat stylis dan elegan membuat saya sangat pede membawanya saat berpergian atau sekedar nongkrong dikafe. Sedangkan laptop yang saya miliki saat ini ASUS X540Y akan saya berikan untuk adik saya yang sedang kuliah.
 

Kamu juga punya kesempatan mendapatkan hadiah dari ASUS dengan menuliskan alasan kamu untuk ganti laptop ASUS VivoBook Flip TP410 dengan ketentuan dan syarat yang dapat dilihat di web mba Uniek.


ASUS LAPTOPKU!


ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com.
 

 

2 komentar:

  1. Terima kasih ya sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mba. lega rasanya dapat email balasan dari mba. setidaknya tulisan saya sudah termasuk sebagai peserta lomba. urusan hasil saya percaya mba mempunyai penilaian yang profesional.

      Hapus

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...