Senin, 03 September 2018

MENUJU INDONESIA BAIK DIMATA DUNIA






Asian Games 2018 telah terselenggara sesuai dengan harapan Indonesia sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya. Melalui Asian Games 2018 ini, Indonesia mempunyai kesempatan memperkenalkan budaya dan pesona alam yang dimiliki oleh Indonesia, jika momen ini bisa dimanfaatkan dengan baik maka pariwisata dapat dikenal oleh banyak bangsa. Banyaknya para atlet peserta Asian Games 2018 mengaku kagum dengan pesona yang dimiliki oleh bangsa Indonesia seperti kebudayaan, kuliner khas daerah setempat serta pesona alam yang sangat indah membuat mereka ingin kembali datang ke Indonesia dalam kesempatan lain. Jika melalui Asian Games 2018 pariwisata Indonesia mengalami peningkatan maka pendapatan negara akan meningkat.

Dampak dari Asian Games 2018 mempunyai dampak yang baik bagi persatuan dan pertumbuhan ekonomi Republik Indonesia. Ditengah-tengah panasnya suhu politik menjelang Pemilihan Umum Presiden 2019, rakyat Indonesia mampu bersatu agar Asian Games 2018 dapat terselenggara dengan baik. banyaknya relawan yang dimiliki dalam mengelar Asian Games 2018 berjumlah kurang lebih 11.000 orang, tim pengaman mencapai puluhan ribu orang, ribuan para penari daerah serta ratusan artis dan seniman yang memeriahkan acara pembukaan maupun penutupan Asian Games 2018 membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang mempunyai jiwa gotong royong, mereka rela mengorbankan waktunya serta berkerja dengan keramahan demi suksesnya salah satu pesta olahraga terbesar di dunia tanpa mengharapkan imbalan. Ini adalah modal yang dimiliki Indonesia untuk menjadi tuan rumah dalam segala event penting dunia. Perdamaian antar bangsa juga turut dirasakan dalam Asian Games kali ini seperti bersatunya negara Korea Selatan dan Korea Utara serta turut sertanya negara Palestina membuktikan bahwa Indonesia adalah sahabat bagi seluruh bangsa dan mampu menjaga perdamaian dunia. Alangkah baiknya juga Indonesia menjalin persahabatan dengan negara serumpun yaitu Malaysia, karena energi kita akan habis jika bangsa kita terus berseteru dengan negara serumpun sesuai dengan pernyataan bapak Presiden Joko Widodo yang dikutip pada laman resmi SekertarisKabinet   didepan ribuan mahasiswa.

Melalui Asian Games 2018 kemarin, dalam sesaat Indonesia dapat bersatu mendukung dari belakang para atlet yang sedang berjuang. Tidak perduli suku, agama, ras dan golongan mana yang menjadi pahlawan mempersembahkan sebuah medali emas. Lawan politik dalam Pilpres dapat berangkulan menyambut atlet yang memperoleh medali emas. Kita melihat jika seluruh elemen bangsa bersatu maka agenda besar seperti Asian Games 2018 dapat berjalan dengan baik. Indonesia mampu berada diposisi keempat dalam perolehan medali emas mencapai 31 melampaui target yang diberikan Pemerintah yaitu 16 Emas. Suksesnya Asian Games 2018 menumbuhkan kepercayaan diri sebagai bangsa sehingga Presiden Joko Widodo optimis untuk sanggup menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032.  Sikap ini perlu dipertahankan untuk MenujuIndonesia Baik dengan memperbaiki segala faktor dan rakyat yang selalu bersatu.

Suksesnya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Presiden Joko Widodo menyatakan siap menjadi tuan untuk Olimpiade tahun 2023 ditengah-tengah kunjungan ketua International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach dan Ketua The Olympic Council of Asia (OCA) Syekh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah dikutip pada laman resmi Sekertaris Kebinet . Setelah selesainya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, bulan Oktober mendatang Indonesia kembali dipercaya Dunia Internasional sebagai tuan rumah penyelenggara agenda tahunan 2018 IMF-WBG Annual Meetings yang akan diadakan di Nusa Dua, Bali. 2018 IMF-WBG Annual Meetings adalah agenda tahunan yang akan didatangi oleh para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral anggota IMF dan para delegasi lain yang jumlah pesertanya mencapai lebih dari 15.000 orang dari 189 negara. Ini adalah keuntungan yang luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi Republik Indonesia khususnya di sektor pariwisata.

Makin banyaknya agenda internasional yang akan diadakan di Indonesia akan berdampak lurus terhadap pembangunan infrastruktur Indonesia. Seperti dibangunnya komplek olahraga di Palembang dan Jakarta dalam rangka Asian Games 2018, dibangunnya underpass bandara dan dibangunnya TPA Suwung di Bali dalam rangka persiapan 2018 IMF-WBG Annual Meetings. Pembangunan infrastruktur akan merata jika seluruh Propinsi memiliki kesempatan yang sama menjadi kota penyelenggara agenda penting seperti Jakarta, Palembang dan Bali seperti yang dilakukan oleh China agar pembangunan infrastruktur dapat dirasakan oleh semua propinsi.
 
Beragamnya budaya, bahasa, suku, ras dan agama menjadi ketertarikan bagi dunia untuk dijadikan tujuan wisata. Pariwisata dapat dijadikan modal untuk memperkenalkan Indonesia dimata dunia, jika pemerintah berhasil menciptakan pariwisata yang baik maka akan banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Melihat jumlah wisatawan yang banyak membuat para investor melihat peluang bisnis yang ada dengan menanamkan modal di Indonesia. Mereka akan membangun hotel dan restauran disekitar tempat wisata yang nantinya dapat menyerap tenaga kerja di Indonesia.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...