Rabu, 10 Januari 2018

Susah Cari "KERJA"

Besok tepat satu tahun saya mendapat gelar sarjana, hal ini adalah pencapaian terbesar dalam hidup saya. Rasanya kalau lihat latar belakang saya tidak mungkin menggapainya. Tapi pertanyaannya apa saja yang sudah saya capai dengan gelar sarjana saya, banyak anggapan bahwa mempunyai gelar sarjana akan mempermudah mendapat perkerjaan yang bergengsi, justru kenyataannya sangat berbeda dengan paradigma yang ada. Sudah sangat banyak saya mengirim email atau surat lamaran perkerjaan kepada banyak perusahaan namun belum ada satu pun yang membuahkan hasil, saya tidak mengerti apa yang kurang dari lamaran yang saya kirim padahal nilai indek prestasi saya diatas rata-rata nilai yang dibutuhkan perusahaanug dan saya mempunyai sertifikat kemampuan diluar akademik tapi masih belum mampu memikat hati para HRD perusahaan. Umur saya terus bertambah tapi saya belum mendapat posisi di perusahaan sedangkan perusahaan punya standar minimum dalam menerima calon karyawan khusunya untuk para fresh graduated. Selama saya mencari perkerjaan saya sehari-hari membantu di usaha orang tua  yaitu berjualan dikantin sekolah, sesekali ada yang bertanya kepada saya kenapa ga cari kerja di perusahaan besar? Ko masih mau kerja di warung kaya gini? Ga sayang sama ijasah yang dipunya? Banyak pertanyaan yang dilontarkan kesaya seolah-olah saya hanya diam dan menerima berkerja di warung tanpa mau mencari perkerjaan diperusahaan besar. Tanpa mereka tahu saya sudah mengirim email atau surat lamaran perkerjaan tapi apa boleh buat saya masih belum mendapatkan perkerjaan yang sesuai harapan, pertanyaan mereka hanya ingin merendahkan saya tanpa rasa terbeban untuk membantu. Untungnya saya punya orang tua yang tidak menuntut anaknya agar cepat mendapat perkerjaan, orang tua saya justru memberikan pernyataan ikuti saja keadaan yang ada nanti jika ada peluang kamu harus memanfaatkannya. Tapi ini juga bisa jadi bumerang buat saya kalau saya nyaman dengan keadaan ini. Saya akan selamanya bergantung pada orang tua saya dan ini menjadi masa depan yang buruk buat kehidupan saya. Pernah ga sih kamu ngerasain diposisi saya serba terbatas dalam segala hal. Sejak di bangku kuliah saya banyak membaca profil dari sosok yang berhasil mereka mempunyai hal yang sama dengan saya yaitu susah mencari perkerjaan akhirnya mereka terpaksa membuaka usaha tapi justru membuka usaha memberikan pendapatan yang lebih ketimbang menjadi karyawan diperusahaan besar. Mungkin menjadi karyawan bukan jalan saya, saya harus mencari jalan lain untuk melanjutkan kehidupan saya yaitu memulai berjalan membuka usaha dengan apa yang saya miliki saat ini. Untungnya selama saya menganggur saya punya tabungan mungkin ini bisa jadi modal saya membuka usaha, tapi saya masih ragu atas keputusan ini. Kadang saya berdoa kepada Tuhan agar diberikan perkerjaan tapi kadang  juga saya berdoa agar mempunyai kemampuan membuka usaha. Saya harus berani mengambil keputusan yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...