Selasa, 11 Desember 2018

Hari Pertama Portfolio Memerah


11 Desember 2018 hari pertama saya kembali fokus sama investasi di Pasar Modal. Tadi sore saya ke bank mau nabung tapi entah kenapa saya kepikiran buat tranfer ke rekening pasar modal. Padahal saya komitmen investasinya dimulai awal tahun saja, saya pikir jangan menunda-nunda lagi buat investasi nantinya malah kelupaan buat beli saham. Jumlah yang saya transfer ke rekening pasar modal sangat kecil dananya berjumlah Rp 150.000, pas nyampe rumah saya langsung beli emiten tanpa pikir panjang mengenai fundamental perusahaan itu. Yang saya beli pertama adalah emiten ANTM dengan harga 760/lembar jadi dana yang saya keluarkan untuk membeli satu lot saham ANTM adalah 76.000,-. Saat saya membeli emiten ini berada di akhir jam sesi perdagangan bursa, awalnya portfolio saya kuning atau stabil tapi setelah saya tinggal tidur beberapa menit kemudian portfolio saham saya berwarna merah sampai jam perdagangan habis dengan menurun 10 poin dari nilai saham yang saya beli tadi sore. Saya berusaha untuk tetap optimis bahwa suatu saat nanti saham saya menghijau dan siap cuan beberapa persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...