Sabtu, 09 Juni 2018

(SATUKAN INDONESIA) DUKUNG BERSAMA ASIAN GAMES 2018



Dalam beberapa bulan lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah agenda besar untuk kedua kalinya yaitu Asian Games 2018. Pihak pemerintah dan para atlet telah bersiap agar target dan hasil terbaik dapat diberikan kepada seluruh rakyat Indonesia. Tapi itu saja tidak cukup perlu dukungan besar dari seluruh rakyat Indonesia agar Asian Games 2018 dapat terlaksana dengan baik. Sebagai rakyat saya menyatakan dukungan penuh kepada seluruh pihak agar Asian Games 2018 dapat berjalan baik. saya menyadari bahwa pemerintah telah berkerja keras mempersiapkan segala sesuatunya baik fisik maupun mental yang dibangun untuk Asian Games 2018. Bapak President mengajak para Artis, Vloger dan Influencer lainnya untuk menyatukan dukungan Asian Games 2018 dan membangun infrastruktur baik jalan maupun gedung olahraga agar bisa digunakan saat event berlangsung. Para atlet pun telah berlatih keras mengorbankan waktu dan tenaga agar dapat memberikan hasil maksimal.


Untuk para atlet yang nanti akan bertanding, sebagai sahabat saya mendukung penuh dan menghargai semua kerja keras yang dilakukan temen-temen atlet. Dulu saat saya masih duduk dibangku SD saya sering sekali ditunjuk untuk mewakili sekolah di Pekan Olahraga setingkat kecamatan. Saat itu betapa bangganya saya bisa mewakili sekolah, saya berlatih sekuat tenaga dan saat itu saya merasakan betapa beratnya menjalani latihan berhari-hari. Saya merasakan apa yang dirasakan teman-teman saat berlatih. Mungkin teman-teman tidak mempunyai banyak waktu menikmati masa muda seperti yang dilakukan pemuda lainnya agar fokus latihan. Tapi saya percaya temen-temen pasti punya rasa bangga yang besar bisa memakili bangsa disalah satu ajang olahraga terbesar di dunia sama halnya dengan saya yang bangga saat mewakili pekan olahraga tingkat kecamatan. Itu adalah pengalaman yang luar biasa yang tidak bisa dinikmati oleh sembarang pemuda. Saya berharap para atlet dapat memberikan hasil yang  maksimal saat bertanding bukan hanya berbentuk medali tapi yang utama adalah sifat sportifitas yang dimiliki oleh para atlet Indonesia sebagai perwujudan karakteristik bangsa Indonesia yang dapat dilihat oleh  bangsa lain karena dalam Asian Games 2018 ini akan dikunjungi oleh 45 negara peserta.


Menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga Asian Games merupakan beban tersendiri bagi para atlet Indonesia. Besarnya dukungan dan harapan yang dititipkan rakyat Indonesia kepada para Atlet bisa menjadi semangat atu menjadi beban kepada para atlet saat bertanding. Hal ini dapat diwajarkan karena rakyat Indonesia sudah terlalu lama puasa gelar juara, alhasil respon yang diberikan pun terkadang anarkis dan tak terima atas hasil yang di dapat dari para atlet Indonesia, saya harap hal ini jangan menjadi penghambat untuk para atlet saat bertanding nanti. Respon yang kurang baik ini timbul karena rasa cinta yang begitu besar terhadap olaharaga Indonesia meski hal ini tidak bisa dibenarkan.


Peran seluruh rakyat Indonesia sangat besar dalam memberi dukungan kepada para atlet yang akan bertanding. Para atlet yang bertanding mewakili seluruh propinsi yang ada di Indonesia seperti Silvia Songyanan dari Papua sebagai atlet Softball, Nurul Akmal dari Aceh mewakili cabang olahraga  angkat besi, Anwar Tarra dari Sulawesi Selatan mewakili cabang olahraga Dayung, Diananda Choirunisa dari Jawa Timur mewakili cabang olahraga panahan, Ni Wayan Megi Rosita dari Bali mewakili cabang olahraga Rugby, Iqbal Chandra dari Kalimantan Timur mewakili cabang olahraga Pencak Silat, Mario Blasius Kali dari NTT mewakili cabang olahraga Tinju dan masih banyak atlet yang mewakili propinsi diluar Jawa. Hal ini dilakukan agar seluruh rakyat Indonesia dapat barsatu #dukungbersama kepada para Atlet Indonesia di Asian Games 2018.


Asian Games 2018 ini akan mempertandingkan 40 cabang olahraga hal ini akan berpengaruh terhadap banyaknya jumlah penonton  dalam setiap pertandingan, sebagai rakyat Indonesia yang memberikan dukungan sudah sepatutnya kita juga memberi contoh sebagai supporter yang baik dengan menjaga infrastruktur dan sarana olahraga serta mematuhi aturan yang ada saat menonton seperti jangan menaikan kaki ke kursi di stadion olahraga, jangan merusak fasilitas publik, buang sampah pada tempatnya, jangan meludah sembarangan, jangan menggunakan laser saat pertandingan, jangan mencorat coret sarana prasana stadion olahraga, jangan melempar apapun ke arah lapangan serta masih banyak lagi aturan yang  dibuat untuk  menjaga prasarana olahraga Asian Games 2018. Jika kita dapat mematuhi aturan tersebut maka sarana dan prasarana olahraga yang telah kita bangun dengan dana yang tidak sedikit yaitu mencapai Rp. 770 Milyar dapat kita gunakan lagi setelah Asian Games 2018 dan menjadi aset yang dimiliki oleh bangsa kita. Jika bangsa kita dapat memberikan contoh sebagai supporter yang baik maka pendukung dari berbagai negara yang datang akan mengikuti juga apa yang telah kita lakukan dan bersama-sama menjaga serta  mentaati peraturan yang ada.


Setelah Asian Games berlangsung kiranya semangat olahraga ini dapat dibawa dalam kehidupan sehari-hari. Dimana seluruh rakyat Indonesia dapat terus rutin berolahraga, karena jika kita rutin berolahraga akan banyak manfaat yang kita dapatkan bukan hanya kesehatan jasmani melainkan kita dapat terus berpikir positif sehingga kita dapat menatap masa depan yang lebih baik.



Terimakasih, semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...