Rabu, 10 Mei 2017

Different Is Better

Menjadi berbeda diantara kerumunan tidaklah menjadi masalah atau menjadi beban sehingga mengahalangi saya memiliki kepercayaan terhadap diri saya. Saya terlahir dengan identitas memeluk agama minoritas di negeri ini. Menjadi minoritas di negeri ini bukan berarti bahwa pergaulan saya terbatas. Sejak kecil saya memilih berbeda dimana saya memilih bersekolah di sekolah negeri ketimbang bersekolah di swasta yang muridnya mempunyai keyakinan yang sama dengan ku. Memilih sekolah dimana saya menjadi kaum minoritas mempunyai tantangan tersendiri. Banyak manfaat yang saya dapatkan seperti saya mengenal banyak orang dengan berbagai karakter, watak dan pola hidup yang tentunya berbeda dengan kelompok saya. Tantangan juga banyak saya hadapi dimana saya menjadi bahan perhatian teman-teman dan bahkan menjadi bahan perhatian guru-guru sekolah. Namun hal ini bukan masalah besar ketika saya berada di lingkunag sekolah melainkan membuat saya agar terus berusaha menjadi yang terbaik dan tetap berdaya bagi sesama. Menjadi berbeda di negeri ini tidak sulit dimana negeri ini mempunyai karakter yang menghargai perbedaan, rasa itulah yang saya alami selama pendidikan di sekolah negeri dimana saya sangat dihormati dan dilindungi sebagai kaum minoritas, jadi jangan takut berbeda namun harus tetap berdaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...