Kamis, 11 Mei 2017

Nasi Goreng Yang Mendunia

Siapa yang tak suka dengan hidangan sederhana yang mendunia dari Indonesia?

Nasi Goreng adalah salah satu hidangan Indonesia yang sangat terkenal di dunia. Hidangan yang berasal dari bahan nasi ini mampu memikat lidah semua orang. Rasanya yang lezat dan diolah dengan sangat sederhana membuat hidangan ini dapat dinikmati dimana saja, dari restoran terkenal sampai pedangang kaki lima berlomba-lomba memberikan cita rasa yang memikat para pembeli. 

Untuk membuat nasi goreng kita hanya perlu menyediakan nasi, minyak, cabai, bawang merah, bawang putih, garam, penyedap masakan dan kecap. Tidak ada resep yang paten untuk membuat nasi goreng yang enak, tiap orang mempunyai resep atau cara memasaknya yang berbeda satu sama lain sesuai sesuai seleranya masing-masing. Hal inilah yang membuat nasi goreng menjadi berbagai macam, ada nasi goreng kambing, nasi goreng ikan asin, nasi goreng seafood dan masih banyak lagi. 

Menurut sejarah nasi goreng ternyata berasal dari negeri Tiongkok, orang Tiongkok saat itu tidak suka memakan nasi sisa kemarin, daripada dibuang akhirnya orang Tiongkok mengolahnya kembali dengan mengorengnya dengan sedikit minyak yang telah berisi dengan beberapa bumbu sederhana dan makanan sisa lainnya seperti daging ayam atau daging babi.  

Jenis makanan yang tinggi kalori ini sangat di tunggu-tunggu pada malam hari, malam hari biasanya para pedagang nasi goreng berkeliling di sekitar komplek perumahaan, hal ini membantu mereka yang kelaparan pada tengah malam. Nasi goreng juga menjadi alternatif menu sarapan pada pagi hari dengan maksud memanfaatkan nasi sisa semalam dengan tambahan menu seperti telur atau irisan daging, nasi goreng ini cukup memberi tenaga yang cukup untuk beraktivitas sampai siang hari.

Bukan hanya memikat seluruh orang Indonesia, Nasi Goreng juga menjadi hidangan primadona bagi warga dunia. Jangan heran nasi goreng ini mendapat peringkat kedua sebagai hidangan terenak di dunia, dan diingat oleh mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat berkunjung di Indonesia, para selebritis hollywood pun mengakui bahwa nasi goreng adalah hidangan terenak didunia.

Jadi kita harus bangga dari bahan sederhana seperti nasi dan beberapa bumbu, kita dapat menyidangan hidangan yang sangat enak dan bangsa ini dikenal dunia lewat makananya salah satunya adalah Nasi Goreng. 

#FoodieWritingKreatifood @kreatifood 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...