Rabu, 04 Juli 2018

CERITA JAMAN KULIAH


Kemarin Dea  memposting foto kami saat masih kuliah di sosial medianya, dari postingannya nampak jelas dia sangat rindu berkumpul. Memang sejak wisuda tahun 2016 kami belum sempat kembali berkumpul secara lengkap pernah sekali dua kali kami kumpul tapi ga pernah lengkap berlima . Kami berlima saya, dea, neni, vera dan teguh adalah ketemu saat kuliah entah apa kami berlima sangat klop, bukan hanya pada saat mengerjakan tugas saja kita satu kelompok tapi pada saat di luar jam kuliah kami juga suka main bareng. Banyaknya waktu bersama membuat kami makin akrab dan ide usil selalu timbul satu sama lain, kami saling bully tapi anehnya ga pernah satu orang yang sakit hati justru kita seneng2 aja.


Kalau inget jaman kuliah banyak keseruan yang udah kita lakuin, terutama dea yang suka jadi sasaran buat bahan bullyan. Dea ini orang paling polos diantara kami jadi jangan heran dia sasaran empuk buat di bully tapi syukurnya dia ga pernah marah kalo di buly. Kita sering ngerjain gini, kalo ada jam kuliah biasanya ruangan yang dipakai kelas kami berbeda-beda tiap mata kuliahnya, pernah saat entah mata kuliah apa saat itu Dea datang terlambat dan kami berempat sudah sampai duluan trus Dea sambil jalan dari depan gerbang kampus ke gedung perkuliahan chat ke Neni “Nen sekarang kuliah di ruang berapa, sudah masuk belum Dosennya?” karena duduk kami biasanya berjejer dan Neni  menunjukan chatnya  ke saya vera dan teguh, vera dan teguh biasanya kalo udah ngumpul suka ada aja ide jailnya buat ngerjain orang termasuk dea. Si vera dan teguh lantas punya ide buat ngerjain Dea,  vera : “bilang aja ke Dea kalo kita ada di ruang 213” dan Neni mengirim pesan ke dea “De kita ada di ruang 213, cepetan kesini udah ada dosen dan mau diabsen”  padahal saat itu dosen lagi ga bisa ngajar dan kami berempat ada di ruang 219. Ruang 219 dan ruang 213 adalah letaknya beda gedung. Karena isi pesan dari neni kalo dosen sudah datang dan akan segera di absen, lantas dea lari sekuat tenaga menghampiri ruang 213 yang letaknya cukup jauh dan berada di lantai dua. Setelah dea sampai diruang 213 dan kaget melihat isi kelas yang kosong tidak ada satupun mahasiswa lainnya lantas kami berempat yang sudah menunggu di ruang 219 kompak teriak “Dea kami disini”  tampak muka kesal dan lelah melihat ekspresi Dea dan kami ngakak karena berhasil ngerjain de. Karena di ruang 213 ga ada orang, Dea terpaksa harus menghampiri kami di ruang yang  berbeda gedung Dea harus turun dari lanti dua dan menghampiri gedung lalu naik 2 lantai lagi ke ruang 219 dan menemui kami, sempat agak kesal tapi seperti biasa marahnya ga akan lama.


Padahal ini bukan sekali dua kali dea dikerjain dan modusnya juga kadang sama tapi tetep aja dia kena jebakan kami. Dea sering kita ledekin deket sama ibnu temen kuliah juga, ledekan dea deket sama ibnu suka jadi bahan candaan dikala kami kumpul. Pernah dompet dan hapenya diumpetin sampai dea harus nyari keliling area kampus dan balik keruangan kelas barangkali tertinggal disana, dea ga pernah punya pikiran jahat kalo kita lagi ngerjain dia. Tapi dea ini luar biasa ga pernah marah sama kita. Senengnya lagi punya temen dea itu rumahnya bisa kita pakai buat ngerjain tugas, makan-makan dan ngerumpi bareng tapi dea dan orang tuanya ga pernah keberatan.
Orang yang paling ga tega kalau kita ngerjain dea ya neni. Kadang neni suka marah kalo kita punya niatan ngerjain dea tapi kadang dia juga ikut ketawa kalo dea berhasil dikerjain mangkannya dea suka nanya apa-apa ke neni karna neni lah satu2nya orang yang jujur diantara kami. Neni tuh orangnya unik dan dia tipikal orang perfeksionis, karena sifatnya yang perfeksionis jadi tugas yang sering dikerjain neni adalah mengedit makalah yang kita buat dan neni itu jago banget kalo dibidang pembukuan akhirnya dia dipake empat tahun jadi bendahara kelas. Satu hal lagi yang sangt saya inget dari neni, neni adalah mahasiswa pertama yang saya kenal saat pertama masuk kuliah. Dia satu-satunya mahasiswa yang dateng pertama dikelas dan kemudian saya. Neni langsung berkenalan ke saya ketika melihat saya, kesan yang pertama saya dapat dari neni adalah dia orangnya gampang akrab dengan orang lain jadi jangan heran kalo saya jalan berdua sama dia banyak dijalan ketemu dengan teman-temannya. Neni suka jadi tempat curahan kalo saya ada masalah karena pemikiran yang dimilki neni sangat dewasa disamping dia juga paling tua diantar kami wkwkwkw (pis nen).


Kalo teman saya yang satu ini orangnya ceria, suka banyak banyolan yang dimiliki jadi kalo ada dia pasti seru. Dia punya banyak bahan lucuan kalo kita kumpul. Vera itu orangnya blak-blakan dan dia orang yang paling tepat waktu kalo diajak ketemuan. Kalo diantara kami telat dateng pasti dia kesel dan itu sebenarnya baik. Salah satu hobinya ya nonton bioskop film horor yang serem banget, kadang saya suka kesiksa kalo janjian buat nonton horor karena saya paling ga suka ngeliat setan-setan  yang berpenampilan menjijikan kadang suka keinget pas lagi makan bikin selera makan ilang tapi yasudahlah sesekali saya turutin kemauannya biar bisa kumpul.


Dan satu-satunya yang paling ganteng diantara kami adalah Teguh, karena dia satu-satunya cowok diantara kami. Dia orangnya modis dan paling styles diantara kami justru kadang si teguh ini jadi tempat minta masukan kalo cewe-cewe beli baju. Dia pinter banget memadu padankan warna yang dipakai. Selain modis dia satu-satunya otak buat ngjailin orang apalagi kalo dikumpulin sama vera ide jailnya brilian banget. Kadang saking banyaknya ide buat jailin orang kita pengen banget ngajilin orang ini, tapi entah setan apa yng ngejaga setiap kita mau ngerjain ini anak pasti gagal terus. Pernah tepat di hari ulng tahunnya kami berempat berencana buat ngerjain ini anak. Kami siapin terigu dan air buat ngebanjur ini anak pas selesai jam kuliah. Saat teguh memalingkan pandangannya saya dan vera lari kencang melempar terigu dan air tapi kami gagal karena terigu dan air tidak tepat sasaran malah mengarah ke mobil dosen yang super galak. Seketika teguh yang saat itu diatas motor menghindar dan meningglkan motornya. Motor si teguh malah lecet setlah teguh lari dan motor mahasiswa yang lain juga ikut kotor. Kami saat itu dimarahin sama security kampus dan dua mahasiswa yang motornya juga ikut kotor. Ketika kami membersihkan dua motor mahasiswa dan mobil dosen lantas si teguh pulang ke kosannya tanpa bilang apa2 ke kita, saya rasa siteguh marah besar. Kami juga sempat dimarahi anak kelas karena tindakan kami berlebihan dan bertingkah seperti anak kecil. Setelah mobil dan motor bersih kami berempat pergi ke kosannya teguh dan meminta maaf, tapi saat itu teguh tidak membukakan pintunya. Lantas kami mengambil kertas dan menuliskan maaf dan mengucapkan selamat ulang tahun. Ternyata setelah besoknya kami bertemu dikelas, si teguh katanya kaget ada surat dibawah pintunya karena pas kita dateng ke kosannya dia sudah tidur dan ketika bangun menemukan bnyak nya surat dari kami.


Kalo di ingat-ingat banyak kejadian lucu pas jaman kuliah, jadi rindu kumpul lagi. Tapi sayangnya kita sudah punya kesibukan masing-masing. Sudah lama semenjak kita wisuda kita ga pernah kumpul lengkap berlima lagi. Dea dan Vera yang kerja dikantoran yang ga punya banyak waktu buat kumpul, si teguh yang udah jauh ga tinggal lagi di cirebon dan si neni yang sibuk dengan usahanya. Sedangkan saya ga punya waktu buat ngumpul karena saya tinggalnya paling jauh dari mereka dan membutuhkan satu jam perjalanan rasanya cape banget. Tapi mungkin nanti ada waktu terbaik buat kita kumpul berlima komplit, yang jelas semoga pertemanan kita semasa kuliah bisa dijadikan tali persudaraan sampai tua nanti.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Investasi Sedini Mungkin

Kemarin, banyak banget yang DM ke akun IG aku nanya gimana caranya buat investasi saham. Entah dari mana mereka tau akun IG aku katanya mere...